Raih Prestasi : Dua Mahasiswa Program Studi Psikologi Berhasil Menjadi Penulis Terbaik

Raih Prestasi : Dua Mahasiswa Program Studi Psikologi Berhasil Menjadi Penulis Terbaik

Memberikan hasil karya terbaiknya, dua mahasiswa Program Studi Psikologi berhasil meraih predikat sebagai penulis terbaik dalam kegiatan perlombaan mahasiswa Pekan Muda Jurnalistik Vol. 1 yang diberi tema “Dalam Irama Pikiran, Menulis Itu Mudah dan Asik” yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial Dan Humaniora (FISHUM), Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong (UNIMUDA Sorong), pada Sabtu-Senin, 13-15 maret 2021. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini diawali oleh Workshop dengan menghadirkan pemateri dari pihak Radio Republik Indonesia (RRI) yaitu bapak Wahyudi, S.Pd., bertempat di Meeting Room UNIMUDA Sorong yang kemudian dilanjutkan dengan lomba menulis.

Kegiatan perlombaan yang diadakan setelah Workshop tersebut diikuti oleh peserta dari berbagai program studi yang ada di UNIMUDA SORONG. Kriteria lomba yang diadakan pun dibagi dalam 5 jenis kriteria tulisan yakni, Penulisan Berita  yang ada di lingkungan UNIMUDA Sorong (PB), Penulisan Opini tentang  UNIMUDA Sorong (PO), Penulisan Deskripsi dan promosi kampus UNIMUDA SORONG (PD), Penulisan Berita dan Deskripsi Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UNIMUDA Sorong (PP) dan Penulisan Cerita Pendek yang latar tempat kisahnya berada di UNIMUDA Sorong (PC).

Dua mahasiswa yang meraih predikat sebagai penulis terbaik ini yakni Jerliyanti Liling yang pada saat ini juga sedang menjabat sebagai Direktur HIMPSIKO dan Devi Nurfarahim yang pada kepengurusan sebelumnya menjabat sebagai Manajer POSDM di HIMPSIKO. Sesuai dengan jenis tulisan yang di pilih yakni Deskripsi dan Promosi FISHUM, Jerliyanti yang memberi judul karya tulisnya  “Wujudkan Mimpimu Bersama FISHUM UNIMUDA Sorong”,  berhasil meraih nilai tertinggi dengan jumlah 258. Dalam karya tulisnya, selain mendeskripsikan FISHUM secara umum ia juga memaparkan keunggulan-keunggulan program studi yang ada di FISUM dan prospek kerja lulusan berbagai program studi tersebut. Tak hanya itu, ia juga memaparkan tentak kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh program studi yang ada di FISHUM.

Di sisi lain Devi dengan karya tulisnya yang berjudul “Bergabung Bersama Fishum Untuk Produktif dan Bersinergi Bersama Kami Dalam Berprestasi” berhasil menempati posisi sebagai penulis terbaik ke 2 dengan jumlah perolehan nilai  253. Dalam karyanya ia memberikan penjelasan mengenai pelayanan-pelayanan yang ada di lingkup FISHUM baik dari segi akademik maupun non-akademik. Ia juga memaparkan prestasi-prestasi yang telah di raih oleh FISHUM selama ini.

Menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi teman-teman mahasiswa dan para dosen Program Studi Psikologi karena dua mahasiswa dari Program Studi Psikologi berhasil memberikan hasil karya terbaiknya. Harapan kedepannya semoga para mahasiswa Psikologi bisa lebih meningkatkan kemampuannya baik dari segi akademik dan juga non-akademik serta meraih pretasi-prestasi, baik di kampus maupun di luar kampus. –Humker HIMPSIKO